Sabtu, 18 April 2009

Generasi platinum siap menggantikan

Kemarin saya pulang agak sore, jam 19.13 sudah ada dirumah, seperti biasa kami memastikan apakah semua home work sudah diselesaikan, baik oleh anak kami maupun assistent rumah kami.

Dan biasa kami akan memberikan ponten untuk home work yang dilakukan khususnya buat anak kami, saat kami mencoba mengecek lembar study anak kami, kok hanya tertulis "pr takhfiz menghafal testing dengan bapak" saya ketemulah dengan anak kami dan saya tanyakan tentang hal ini.

"Iya, tunggu bapak datang"katanya. Okelah saya diajak ke kamarnya dan kita mulai "Surat X ya pak", langsung dimulailah penghafalannya. Saya pun mulai mencari-cari seusatu, "apasih pak tanyanya", iya ini aku belum tahu suratnya yg mana, ada juzamma nggak."oo gitu, ya udah aku cariin"

Sayapun mulai melihat ayat demi ayat yang dilantunkan, panjang pendeknya, makhrojnya (baca pengucapannya). Terimakasih Tuhan untk semua nikmat yang engkau berikan 30 ayat dari sebuah surat Alquran, yang sudah lebih dari 30 urutan juzamma bisa dilantunkan dengan baik. Yang dimata saya bahkan sampai hari ini hanya bisa menghafalkan penggalan ujung surat ini yang menggambarkan orang-orang yang ikhlas dan berserah akan dipanggil secara personal oleh Tuhannya nanti disyurga dengan panggilan yang personal pula.

Syukur kami malam itu, untung saya bisa pulang lebih awal, karena kalau nggak mungkin saya akan sedih membaca pesan itu disamping anak kami yang sudah terbang jauh di alam mimipinya

Ternyata sesekali pulang cepat itu memberikan makna yang berbeda dalam hidup kita. Kejarlah apa yang kau mau, kerahkan seluruh asa, jiwa dan raga, dengan cara itu bisa diraih. Yang tidak kalah penting jangan lupa, nikmatilah perjalananmu, jangan sampai setelah apa yang kau harapkan tercapai engkau tidak mempunyai lagi kesempatan untuk menikmatinya

salam, robby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar