Minggu, 21 Juni 2009

Memberi makna setiap langkah kita

Jam menunjukkan jam 5.15 pagi saat aku dibangunkan pagi ini hari Minggu, putraku akan mengikuti acara akhirusunnah di sekolahnya

Mengingat persiapan anakku dalam menghafal not-not pianika yang baru dibelikan, untuk mengganti yang not 1 nya mati, aku sangat berhati-hati untuk tidak menghiraukan panggilannya pagi tadi. Jam7 pagi kita sudah menyiapkan seluruh keperluan untuk datang hari ini untuk memastikan kita datang tepat waktu karena acara dimulai jam 8.10.

Satu demi satu acara berjalan, tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.10 berarti sudah lebih dari 3 jam pagi ini aku 'menikmati' acara yang cukup melelahkan, demi pertunjukkan anakku pagi ini.

Setelah lebih dari 3 jam, kini giliran anakku tampil sudah tiba, aku coba rekam dalam camcoder yang aku punya untuk memastikan anakku bisa melihat sendiri bagaimana hebatnya dia tampil.

Sebuah pertunjukkan dimulai dengan aba aba 1 2 3 ambil nada, dan anakku meniup dengan semangat pianika yang dibawanya, lebih dari 2 menit 2 lagu aku dengarkan, sangat berhasil dan lancar, gembira sekali anakku melakukannya.

Oo..inilah 2 menit yang harus aku tunggu berjam-jam, yang bila ukurannya adalah sebuah pertunjukan modern mungkin ini hanya sebatas mimpi untuk dibilang pertunjukkan, tapi aku bangga aku harus memaknai pertunjukkan 2 menit ini dari kacamata anakku yang baru pertama kali meniup pianika di depan kalayak ramai.

Mendapati 1 not berbunyi dengan sempurna saja sudah begitu gembiranya hati, apalagi harus meniupkan pianika untuk 2 lagu pendek pagi itu

Ya beginilah ternyata hidup ini, kalau kita bisa merasakan apa yang orang lain rasakan hidup ini begitu menggembirakan. Anakku, teruslah maju jangan pernah peduli dengan anggapan orang lain, karena apa yang kita maknai, itulah hidup yg kita jalani.

Sukses selalu menunggu dalam setiap langkah mu!

salam,
robby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar