Sabtu, 04 Februari 2012

TO untuk mengejar prestasi

Ayo jangan segan-segan untuk melakukan kompetisi, karena dengan kompetisi kita akan menarik urat status quo kita dan mendapatkan level baru dari hasil berkompetisi. Kalau menang dapat hadiah kalau kalah jangan sampai nggak belajar dari kekalahan kita.

Enak juga yaa kata-kata ini diucapkan, dan sepertinya kita tau banget bahwa itu memang betul.

Saat kita bener-bener mengikuti sebuah kompetisi tapi kenapa yaa, kalau tidak juara selalu ada sesak didada? Apalagi kalau kalahnya hampir menang, misalnya menjadi nomor 11 padahal yang dapat hasiah hanya sampai peringkat 10, walaupun pesertanya ribuan. Apa karena kita kurang mensyukuri nikmat hasil yang kita peroleh yaa? atau kita merasa kurang berusaha kali? atau kita merasa ada pihak lain yang tidak adil kepada hasil kerja kita?

Menyalahkan orang lain adalah hal yang paling menyenangkan diri kita. Karena kita akan merasa diri kita tetap benar dan menyenangkan diri. Hal tersebut juga paling gambang kita lakukan karena ini biasanya kita lakukan pada saat orang yang kita salahkan ini tidak bisa membalasnya atau bahkan tidak tersentuh oleh penyalahan kita. Dan ini juga yang paling mengenakkan rasa dihati kita bukan?

Tapi coba deh dikaji ulang, kalau hal ini terjadi, menyalahkan orang lain, BSE, blame somebody else, apakah besok kita lebih baik dengan sikap seperti ini? Apa ada yg bisa kita pelajari? Apa terus dunia kasihan ama kita? Rasanya kok tidak yaa. Kalau caranya sama jangan pernah berharap berbeda hasilnya, kecuali orang gila, begitu kata Einstin. Jadi saya kok merasa bahwa seberapapun besarnya pengaruh orang lain terhadap nilai yang kita dapatkan, yang paling mempengaruhi pasti apa yang kita lakukan. Bukan yang orang lain pengaruhi. Kalau nilai kita 100 masak sih bisa jadi 50, paling -paling bergeser ke 95. Jadi kok ya daripada menyalahkan orang lain yang juga kadang tidak merasa, sebaiknya segera berbenah agar TO berikutnya bisa mendapat nilai 100

Terus berjuang ya nak, mudah2an tetap semangat hingga tercapai apa yang kita inginkan

salam perjuangan,
robby



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar